I Love Him Because…

…he let me be who I am.

Satu hari sebelum ulang tahunnya, yang jatuh hari ini, saya masih ‘bersenang-senang’ di Belitung, pulau yang sudah lama masuk dalam daftar wajib kunjung saya. Sementara dia ditinggal sendiri di Jakarta Sawangan. Saya tidak tahu berapa banyak suami yang mengizinkan istrinya pergi berlibur sendiri, yang jelas selama pernikahan kami, saya sudah tiga kali meninggalkannya untuk memuaskan hobi jalan-jalan saya, dan untuk itu saya amat sangat menghargai kebebasan yang dia berikan.

Pertanyaan yang selalu terlontar saat tahu saya jalan-jalan sendiri adalah, “Kok nggak sama suami?” Saya bisa memberikan segudang alasan. Jam kerja suami yang tidak memungkinkan, kesempatan yang sayang untuk dilewatkan, dan lain lain dan sebagainya. Tapi saya tidak perlu banyak alasan untuk yakin bahwa dia mengizinkan saya pergi sendiri karena tidak ingin mengubah saya, karena tahu seperti inilah adanya saya, karena melarang berarti tidak menerima diri saya apa adanya. Terkesan egois? Saya memang egois, dan hanya dia yang bisa menerima keegoisan saya. Untuk itu saya amat sangat menghargai segudang cinta yang dia miliki untuk selalu berusaha memahami saya.

Di hari ulang tahunnya, saya mengucapkan syukur atas tahun-tahun yang telah dan akan kami lewati bersama. Mungkin saya belum menjadi istri yang sempurna, mungkin saya tidak bisa mempersembahkan cinta yang sempurna, tapi saya yakin bahwa jalan hidup kami adalah bagian dari rencana Tuhan yang sempurna, dan saya berdoa agar Tuhan selalu melindungi dan menjaganya, karena semakin hari saya semakin percaya bahwa hidup saya akan hampa tanpa kesabaran dan kasih sayangnya.

Selamat ulang tahun Mr. Eko. I’ll always love the way you love me…

6 comments on “I Love Him Because…

  1. Swit swiiiiiiiw…..manisnya ^_^

  2. rezaecha says:

    Uhuy….wah Papih sama aquarius kaya akyu juga yah..

    Happy belated birthday untuk papih ya Mih🙂

  3. Nadiah Alwi says:

    Hore, sebentar lagi Mr. Eko ultah😀.

    Baru lihat postingan ini euy. Sama kek Rini, I think it’s so sweet🙂.

  4. bruziati says:

    Iya, tapi dia nggak pernah inget ultahnya hahaha.
    Thank you Nad🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s